Mengenai Saya

Foto saya
Saya adalah alumni SMK Pancasila 5 Wonogiri. Terlahir dan terdidik dibawah pendidikan berjiwa Nasionalis. Sekarang telah melanjutkan Study di STMIK Sinar Nusantara. Yang juga mempunyai ideologi yang nasionalis dan berpedoman pada Pancasila penuh. Mengambil Jurusan Teknik Informatika S1. Aktif dalam Organisasi Sie.Com, GMNI, CIT, dan Salah Satu Partai Politik Indonesia. Bagi temen-temen yang ingin berhubungan dengan saya bisa kirim e-mail ke indra_mhss@yahoo.co.id atau ika_mygirlfriend@yahoo.com
..::INILAH KARYAKU::..
.::Diambil dari sejumlah sumber::.::Pusat Telekomunikasi dan Informasi Universitas Negeri Yogyakarta::.::Pusat Pengembangan Teknologi Informasi Indonesia::.::Pusat Pengembangan FOSS ID Universitas Gadjah Mada::.::Perpustakaan STMIK Sinar Nusantara::.::Team Teaching Teknologi Informasi SMK TKJ se-Indonesia::.
11.30

MENCERDASKAN KEHIDUPAN BANGSA
Dalam pembukaan UUD 1945 disebutkan bahwa salah satu tujuan Negara R.I. adalah mencerdaskan kehidupan bangsa.
Sampai saat ini, apakah pemerintah telah memberikan perhatian penuh terhadap cita-cita “mencerdaskan kehidupan bangsa”??
Jika saya melihat realitas pendidikan yang ada saat ini masih sangat memprihatinkan. Permasalahan yang ada dalam dunia pendidikan sangat kompleks.
Disini saya mengamati masalah tentang tingginya biaya pendidikan yang dibebankan kepada siswa. Karena hal tersebut berakibat pada banyaknya anak yang tidak dapat sekolah ataupun putus sekolah, karena tidak mampu membayar biya sekolah.
Jika mereka tidak mampu membayar biaya sekolah, bagaimana mereka bias sekolah?? Jika mereka tidak bias sekolah, bagaimana rakyat cerdas?
Saya punya usul, “untuk mencerdaskan kehidupan bangsa” maka komersialisasi pendidikan harus dihapuskan. Trus pembiayaan pendidikan darimana?. Latih para pejabat kita untuk hidup hemat. Sehingga pembiayaan yang kurang penting untuk mereka, dapat dialokasikan untuk sekolah gratis. Gimana para pejabat, apakah mau berkorban untuk mencerdaskan bangsa?? Dan saya akan menyebut kalian pahlawan pendidikan..

0 comments:

Posting Komentar